Minggu, 27 Februari 2011

Andrew Darwis, Pendiri KASKUS


Andrew Darwis adalah perintis Kaskus
lahir di Jakarta, 20 Juli 1979 . Pendidikan yang telah dilaluinya adalah; SMU Gandhi School, Ancol, Art Institute of Seattle, Master of Computer Science, Seattle City University.

Hobi Andrew di bidang web design muncul mendadak pada 1998, saat dia baru berkenalan dengan internet. Website pertamanya dibuat untuk sang paman yang memiliki bisnis furniture.
Kaskus dikembangkan dengan modal awal hanya US$7 per tahun, untuk menyewa hosting.
Jumlah member Kaskus menembus angka 100 orang pada bulan keempat setelah website itu berdiri.
Pada tiga bulan pertama pendiriannya, Kaskus hanya punya 20 anggota. Promosi sejak awal dilakukan hanya dari mulut ke mulut.
Forum BB17 muncul di awal 2002. Saat itu tengah heboh video “dewasa” anak kuliah. Karena banyak member meng-upload video ke sembarang kategori, sehingga timbul protes dari beberapa member lain. Akhirnya, dibuat “lokalisasi” untuk konten dewasa. Lahirlah BB17.
Kaskus menggunakan domain .us sejak pertengahan 2006. Saat itu terjadi serangan virus terhadap domain .com sehingga server Kaskus ikut terkena masalah. Karena tidak punya uang untuk membeli server baru, Andrew membeli domain baru, yakni .us.
Banyak orang mengia domain .us berhubungan dengan Amerika Serikat (US). Andrew ingin mengubah pandangan tersebut. “Us di domain Kaskus maksudnya adalah kata ‘kita’ (us), bukan Amerika,” katanya.
Saat ini, Kaskus aktif di tiga domain:
  •  Kaskus.us,
  • Kaskus.com, dan
  •  Kask.usKaskus kini dikelola oleh sekitar 40 orang admin. Mereka adalah Kaskuser yang aktif dan memiliki passion untuk menjadi moderator.
    Untuk urusan kantor, total Kaskus memperkejakan 24 orang karyawan. Untuk biaya operasional, Kaskus menghabiskan biaya sekita Rp 200 juta per bulan – termasuk untuk membayar gaji karyawan serta membayar biaya server dan bandwith.
    Saat ini Kaskus dihidupi oleh 24 server, yang semuanya telah dipindahkan dari Amerika ke Indonesia.
sumber : http://cthgila.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

"COGAN" 8) WKWK

Like, please~

Follow, please~

 

Different Language ?

Inget Sholat..

Istri Eyang Subur

Rajin Bacanya yaa

IP Address dkk

IP

Who was Here ?

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger