Sabtu, 26 Februari 2011

10 Situs Terbesar di Indonesia



Per Desember 2009, ada dua situs lokal (milik Indonesia) yakni Kaskus dan detik..com yang masuk dalam 10 situs yang paling banyak diakses di Indonesia. Kaskus berada pada peringkat ke-8 setelah Facebook, Google.co.id, Google.com, Yahoo, Blogger, Youtube dan WordPress.com. Sedangkan detik..com berada diposisi 9, dibawah kaskus dan diatas 4*shared, wikipedia, dan kompas.


Masuknya situs lokal dalam jajaran elit situs terbesar merupakan berita baik bagi masyarakat Indonesia. Lebih tepatnya hal yang membanggakan bagi dunia maya. Ini berarti, penguasaan dunia maya rakyat Indonesia tidak hanya sebagai konsumen semata, namun mampu mandiri, membuat situs sekaligus digunakan oleh masyarakatnya sendiri.



Dari 10 situs lokal terbesar diatas, ada 4 situs Indonesia yang masuk 1000 besar dunia, yakni Kaskus diurutan 400 besar, Detik 500 besar dan Kompas 700 besar. Prestasi situs lokal ini cukup membanggakan bila dibanding dengan negara tetangga kita, Malaysia yang hanya bertindak sebagai konsumen. Dari 10 situs yang paling banyak diakses di Malaysia, semuanya adalah situs-situs yang dibuat dan dikelola oleh perusahaan Amerika Serikat, dari Facebook hingga Windows Live.



Dibanding dengan Malaysia dan Singapura, kita patut berbangga. Namun, bila dibanding dengan China, penggunanya situs lokal masyarakat Indonesia masih sangat jauh. Dari 10 situs terbesar yang paling banyak diakses, 8 diantaranya adalah produk lokal. Diantaranya adalah Baidu (google ala China), QQ.com, dan sina.com.cn (新浪新闻中心). Hebatnya lagi, Baidu yang merupakn situs buatan rakyat Indonesia mampu menduduki peringkat 8 besar dunia.

sumber : http://cthgila.blogspot.com/2010/07/10-situs-ter-besar-di-indonesia.html

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

"COGAN" 8) WKWK

Like, please~

Follow, please~

 

Different Language ?

Inget Sholat..

Istri Eyang Subur

Rajin Bacanya yaa

IP Address dkk

IP

Who was Here ?

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger