Jumat, 18 Februari 2011

8 Bangunan Dengan Atap Hijau yang Luar Biasa

1. GENO Haus, Stuttgart, Germany
Di bangun pada tahun 1969 dan disponsori oleh pemerintah. Terbuat dari styrofoam dasar. Atap hijau ini tetap berfingsi sampai direnovasi dan perbaikan di tahun 1990. German adalah negara yang pertama kali mengunakan atap hijau ini dan sampe skrg memimpin kemajuannya sampai saat ini, dengan perkiraan rumah" di Jerman 10%nya adalah atap hijau.

2. Nine Houses, Dietikon, Switzerland:
Set sembilan rumah yang dibangun pada tahun 1993 oleh arsitek Peter Vetsch, terbuat dari beton dan dibuat di dalam bumi dan rumput. rumah ini mengingatkan dengan rumah hobbit(manusia kerdil) modern.

3. The Solaire, New York, United States:
Dibangun pada tahun 2003 dengan dua atap hijau oleh designer Rafael Pelli dan seorang perancang arsitek lansekap, Diana Balmori. The Solaire adalah bangunan hunian hijau pertama di Amerika Utara. Penduduk yang tinggal di daerah komersil akan memiliki kesempatan untuk mencoba oasis atap yang indah sesaat mereka pulang ke rumah setiap hari.

4. Fukuoka Prefectural International Hall, Japan:
Emilio Ambasz menemukan rumah untuk 100.000 meter persegi taman dalam bentuk 15 teras ke atas di sebuah gedung pemerintah di Jepang. Atap hijau ini memiliki fitur 35.000 tanaman yang mewakili 76 spesies yang berbeda. Sebuah jendela kantor di gedung ini akan membuat Anda melihat yang terbaik dari kota.

5. Historial de la Vendée in Les-Lucs-sur-Boulogne, France:
Hampir dua hektar ruang hijau yang menampilkan spesies" asli Perancis digabungkan ke atap Historial de la Vendée di Perancis. Museum ini dibuka pada bulan Juni 2006.

6. Chicago City Hall, United States:
Salah satu contoh dari atap hijau yang dibangun di Amerika Serikat adalah yang ada di atas Chicago City Hall. Meskipun atap biasanya tidak dapat diakses oleh publik, pandangan dari bangunan sekitarnya mengungkapkan pola yang terorganisasi yang sesuai dengan simetri bangunan arsitektur.Pas dgn bentuknya gan

7. California Academy of Sciences, United States:
San Franscsco sudah seharusnya memasukan bangunan ini kedalam salah satru tour nya. kunungan ke bangunan dengan 2,5 hektar atap hijau di california Academy Science. Akademi mengklaim kalau bangunan ini hemad energy sekitar 30-35% dalam penggunaan listriknya.

8. School of Art and Design, Singapore:
Kalau agan mendapatkan kesempatan untuk belajar disini, apakah agan menolaknya??Lengkungan atap rumput hijau di atas Bangunan kaca ini membuat kita dapat belajar dengan nyaman sekali.

sumber : alviantocommunity.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

"COGAN" 8) WKWK

Like, please~

Follow, please~

 

Different Language ?

Inget Sholat..

Istri Eyang Subur

Rajin Bacanya yaa

IP Address dkk

IP

Who was Here ?

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger