Minggu, 03 April 2011

15 Perusahaan Raksasa yang Paling Banyak Menyebabkan Kerusakan

Jika perusahaan ini adalah manusia individu, maka ia akan dipenjara seumur hidup. Sebaliknya, mereka tetap meraup dengan rakus banyak keuntungan.pelanggaran hak asasi manusia, pembunuhan, perang, bencana lingkungan, dan eksploitasi hewan menjadikan perusahaan-perusahaan jahat ini menyapu penghijauan. Bersiaplah untuk mengelus dada

15. Chevron



Beberapa perusahaan minyak besar membuat daftar ini, tetapi Chevron layak mendapat tempat khusus di neraka.
Antara tahun 1972 sampai 1993, Chevron (kemudian Texaco) meracuni 18 miliar galon air di hutan hujan Ekuador tanpa perbaikan apapun, menghancurkan mata pencaharian petani lokal dan membuat penduduk asli banyak menderita penyakit.
Chevron juga telah melakukan banyak polusi di Amerika Serikat: Pada tahun 1998, Richmond, California menggugat Chevron untuk tindakan ilegal melewati perawatan air limbah dan mencemari pasokan air lokal, begitu pula di New Hampshire pada tahun 2003.
Chevron bertanggung jawab atas kematian beberapa orang Nigeria yang memprotes polusi yang dilakukan oleh perusahaan itu, saat mengeksploitasi minyak di Delta Nigeria. Chevron membayar milisi lokal, dikenal karena pelanggaran hak asasi manusia, untuk meredam protes, dan bahkan memasok mereka dengan helikopter dan perahu.Tentara bayaran ini kemudian menembaki para pengunjuk rasa, kemudian membakar desa mereka sampai rata dengan tanah.

14. DeBeers


Berlian adalah sahabat baik wanita - kecuali dia tinggal di Pantai Gading.Berlian "Darah" atau "konflik" adalah nama yang diberikan untuk mineral dibeli dari pemberontakan di negara yang dilanda perang.
Sebelum 2000 ketika PBB akhirnya mengambil sikap melawan praktek ini, DeBeers sengaja mendanai gerakan gerilya dan kekerasan di Angola, Sierra Nevada, dan Kongo dengan membeli berlian di negara yang sedang dalam kekacauan itu.
Di Botswana, DeBeers telah disalahkan untuk "membersihkan" lahan yang akan ditambang - termasuk pemindahan paksa masyarakat adat yang telah tinggal di sana selama ribuan tahun.

Pemerintah Lokal (karena disuap de beers) diduga memotong pasokan air suku itu, mengancam, menyiksa dan bahkan menggantung penduduk lokal yang menolak untuk mengungsi.

13. Tyson


Bahkan jika Anda tidak peduli tentang pelecehan hewan yang menghebohkan yang telah didokumentasikan di pabrik peternakan's Tyson, Anda harus gentar pada tindakan mengerikan dan pelanggaran lingkungan Tyson dan pelanggaran hak pada para pekerjanya, serta fakta bahwa pada beberapa kesempatan, Tyson telah memungkinkan daging sapi tercemar dengan e coli tetap dimasukkan dalam pasokan makanan.

Sebuah penelitian baru menunjukkan ayam Tyson adalah yang paling salmonella-and-campylobacto diisi unggas dari semua pemasok utama.
Seakan itu tidak cukup kotor, Tyson telah digugat berulang kali karena membuang limbah ilegal yang tidak netralisir ke suplai air Tulsa's, setelah mereka digugat pertama kalinya, mereka hanya membayar denda dan terus melakukan praktek itu. Tyson telah membuat orang sakit dengan amonia dari peternakan pabrik mereka.Tyson terkenal karena sengaja mempekerjakan imigran gelap dan bahkan telah dituduh terlibat dalam perdagangan manusia untuk memasok tenaga kerja murah.

12. Smith and Wesson

Sebagai produsen terbesar pistol (dan sub senapan mesin) di Amerika Serikat, Smith dan Wesson secara tidak langsung bertanggung jawab atas kematian karena tembakan yang tak terhitung - tidak hanya oleh lembaga kepolisian dan pemerintah senjata ini dikeluarkan, namun oleh penjahat dan oleh "kecelakaan . "
Dalam sebuah studi tentang sepuluh senjata yang terlibat dalam kejahatan di Amerika Serikat, urutan pertama adalah Smith & Wesson .38 Special.Nomer 6 dan 7 juga senjata dari Smith dan Wessons.

Secara statistik, penelitian telah menunjukkan bahwa senjata dari perusahaan ini digunakan lebih sering pada kejahatan daripada membela diri.
" Tentu saja, "Pistol tidak membunuh orang, Oranglah membunuh orang.." Dan yang lebih sering, mereka menggunakan senjata Smith dan Wesson untuk melakukannya.

11. Phillip Morris


Phillip Morris adalah produsen rokok terbesar di AS, Rokok diketahui menyebabkan kanker pada perokok, serta cacat lahir pada anak-anak yang belum lahir jika sang ibu merokok saat hamil.
Asap rokok mengandung 43 karsinogen yang telah diketahui dan lebih dari 4.000 bahan kimia, termasuk karbon monoksida, formaldehida, hidrogen sianida, nikotin, amonia dan arsen.
Nikotin, zat kimia psikoaktif utama dalam tembakau, telah terbukti secara psikologis adiktif. Merokok meningkatkan tekanan darah, mempengaruhi sistem saraf pusat, dan menyempitkan pembuluh darah. puntung rokok Dibuang adalah polutan utama sebagai perokok rutin melemparkan filter mereka di tanah. Banyak dari filter ini tercampur dengan air tawar dan air laut, di mana bahan kimia rokok bercmpur ke dalam air.

10. Halliburton


Setiap perusahaan yang mempunyai Dick Cheney sebagai CEO pasti menjadi jahat.
Haliburton,Perusahaan raksasa "oilfield services" , meraup keuntungan besar waktu invasi AS ke Irak ketika Cheney memanggil anak buahnya untuk memadamkan sumur minyak terbakar - dan untuk "membantu" kementerian minyak Irak memompa dan mendistribusikan minyak.
Haliburton juga telah terlibat dalam tumpahan minyak yang tak terhitung jumlahnya, termasuk bencana BP tahun 2010.

9. Coca Cola
Minuman ringan favorit Amerika?, mematikan?
Yah, bahkan jika Anda memilih untuk mengabaikan epidemi obesitas anak-anak dan bagaimana pasar minuman ringan untuk anak-anak membiarkan anak-anak untuk membeli sesuatu yang benar-benar buruk bagi mereka, Coca Cola telah menempa kehancuran di India, di mana pabrik-pabrik yang menggunakan hingga satu juta liter air per hari, meninggalkan puluhan ribu warga setempat dalam kekeringan, sehingga tidak ada air untuk bertnai bahkan untuk mandi dan minum karena air tanah telah jauh menyusut sampai beberapa meter sehingga sumur-sumur mengering.
Kemudian pabrik membuang limbah secara tidak benar, mencemari apa pun di air yang tersisa. Sebuah gugatan pada tahun 2001 karena Coca Cola mempekerjakan paramiliter di Columbia yang menekan serikat pekerja di pabrik cola sana melalui intimidasi, penyiksaan dan pembunuhan.

8. Pfizer

Big Pharma akan kaya ketika Anda sakit. Pfizer, perusahaan farmasi terbesar di AS, mengaku bersalah pada tahun 2009 dengan penipuan perawatan kesehatan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, menerima hukuman pidana ilegal terbesar yang pernah untuk pemasaran empat obat nya. Ini adalah kasus keempat Pfizer.Seolah-olah menggunakan Pfizer pada hewan percobaan tidak cukup memilukan hati, Pfizer memutuskan untuk menggunakan anak-anak Nigeria sebagai kelinci percobaan.

Pada tahun 1996, Pfizer pergi ke Kano, Nigeria untuk mencoba sebuah eksperimen meningitis antibiotika pada penyakit ketiga dunia seperti campak, kolera, dan bakteri. Mereka memberi trovafloxacin untuk sekitar 200 anak-anak. Puluhan dari mereka meninggal dalam percobaan, sementara yang lain banyak menderita fisik dan cacat mental. Menurut EPA , Pfizer juga dapat dengan bangga mengklaim sebagai sepuluh perusahaan teratas di Amerika yang menyebabkan polusi udara yang paling buruk.

7. ExxonMobil
Perusahaan minyak lain masuk daftar, ExxonMobil mungkin paling dikenal karena tumpahan minyak Exxon Valdez 1989 yang mengakibatkan 11 juta galon minyak mencemari Prince William Sound. Tapi mereka juga telah bertanggung jawab atas tumpahan minyak besar di Brooklyn dan menjadi penyebab dalam penurunan populasi kritis terancam punah paus abu-abu Rusia karena pengeboran di habitat aslinya. Politik Ekonomi Lembaga Penelitian ExxonMobil berada di peringkat keenam di antara perusahaan yang paling mencemari udara di Amerika Serikat. Counter ExxonMobil tidak menanggapi hal ini dengan tindakan, tetapi dengan pendanaan studi ilmiah yang menyangkal pemanasan global.
ExxonMobil telah digugat oleh aktivis hak asasi manusia pada tahun 2001 dalam dugaan bahwa ExxonMobil mempekerjakan militer Indonesia yang memperkosa, menyiksa dan membunuh saat menjaga keamanan pabrik mereka di Aceh.


6. Caterpillar Company

Caterpillar menjual semua jenis traktor, truk dan mesin - termasuk banyak kendaraan, kapal dan kapal selam yang digunakan oleh militer AS.Caterpillar juga memasok ke tentara Israel buldoser yang digunakan untuk menghancurkan rumah-rumah Palestina - kadang-kadang masih ada orang-orang berada di dalam rumah itu.

Pada tahun 2003 sebuah buldoser Caterpillar melaju dan membunuh Rachel Corrie, seorang gadis remaja Amerika yang melakukan protes di Gaza yang berdiri di depan traktor untuk mencegah penghancuran rumah Palestina.

5. Ringling Brothers and Barnum and Bailey

"Acara paling kejam di Bumi" terkenal dengan penyalahgunaan atas binatang liar.
Pada bulan Juli 2004, Clyde, seekor singa muda yang bepergian dengan Ringling, meninggal dalam gerbong berventilasi buruk saat sirkus melintasi Gurun Mojave pada suhu melebihi 100 derajat Fahrenheit. gajah sirkus secara rutin dikurung selama berhari-hari pada suatu waktu dan dipukuli dengan bullhooks dan prods yang mempunyai setrum, dan ketika sang gajah sudah muak, gajah itu mulai menyerang.

Dalam satu kasus yang terkenal pada tahun 1994, seekor gajah bernama Tyke menewaskan pelatih dan melukai 12 penonton sebelum ditembak mati di jalan-jalan Honolulu. Ringling Brothers dan Barnum dan Baily Circus juga memiliki sejumlah pegawai yang mati karena kebakaran di bawah bagian atas tenda besar sirkus pada tahun 1944 yang juga menewaskan seratus penonton - karena kanvas itu secara ilegal tidak tahan api

4.Monsanto

Big Agra membuat daftar dengan Monsanto, makanan bius rekayasa genetika, hormon pertumbuhan sapi, dan racun.
daftar Monsanto dari kejahatan termasuk menciptakan benih "terminator" yang menciptakan tanaman yang tidak pernah berbuah atau berbunga sehingga petani harus membeli mereka baru tahunan, lobi untuk memiliki "hormon-bebas" label dihapus dari label susu dan bayi pengganti susu (melalui bovine hormon pertumbuhan diyakini menjadi kanker-akselerator) serta berbagai pelanggaran lingkungan dan kesehatan manusia yang terkait dengan penggunaan racun Monsanto - yang paling utama "Agen Oranye."
Antara 1965 dan 1972, Monsanto telah membuang ribuan ton limbah yang sangat beracun di landfill Inggris. Menurut Badan Lingkungan Hidup bahan kimia yang mencemari air tanah dan udara telah mereka lakukan berdampak selama 30 tahun ke depan
Alabama menggugat Monsanto selama 40 tahun pembuangan merkuri dan PCB ke dalam anak sungai setempat.
Plus, Monsanto terkenal karena mendekati para petani yang mereka klaim untuk membantu, namun mereka menggugat dan memenjarakan petani karena menyimpan benih dari tanaman satu musim untuk tanaman berikutnya.

3. Nestle

Bertentangan dengan gambar logonya yang manis, kejahatan Nestle melawan manusia dan alam termasuk deforestasi besar-besaran di Klaimantan - habitat orangutan terancam punah - untuk menanam kelapa sawit, dan membeli susu dari peternakan ilegal di Zimbabwe.Nestle menciptakan api untuk alam sekitar karena klaim konyolnya bahwa botol air dari nestle adalah "ramah lingkungan" tapi itu nggak benar.
Nestle membuat dunia tertarik dengan upaya boikot untuk mendesak ibu-ibu di negara dunia ketiga menggunakan susu pengganti formula bayi dan bukan menggunakan ASI, tanpa memperingatkan mereka dari pengaruh negatif yang mungkin timbul.

Menurut dugaan, Nestle mempekerjakan perempuan yang berpakaian seperti perawat untuk membagikan susu formula gratis, yang sering dicampur dengan air yang terkontaminasi, atau saat anak-anak kelaparan dan saat ibu mereka tidak mampu lagi menyusui karena air susunya sudah kering karena tidak terpakai .


Nestle, tentu saja, membantah berkontribusi terhadap kematian ribuan bayi.

2. British Petroleum
Siapa yang bisa melupakan Ledakan oil rig 2010's di Pantai Teluk yang menewaskan 11 pekerja dan ribuan burung, penyu laut, lumba-lumba dan hewan lainnya, secara efektif menghancurkan perikanan dan industri pariwisata di wilayah ini?

Ini bukan pertama kejahatan BP terhadap alam. Bahkan, antara Januari 1997 dan Maret 1998, BP bertanggung jawab atas kasus 104 tumpahan minyak. Tiga belas pekerja rig akan tewas tahun 1965 selama satu ledakan, 15 dalam ledakan 2005. Juga pada tahun 2005, sebuah feri yang membawa pekerja minyak BP jatuh, menewaskan 16 orang.

Pada tahun 1991, EPA menetapkan BP sebagai perusahaan yang paling polusi di Amerika Serikat. Pada tahun 1999, BP dibebankan dengan pembuangan ilegal limabh beracun di Alaska, kemudian pada 2010 karena kebocoran di udara yang sangat berbahaya meracuni udara di Texas.

Pada bulan Juli 2006, petani Kolombia memenangkan penyelesaian dari BP setelah mereka menuduh perusahaan memanfaatkan rezim yang nerkuasa atas teror yang dilakukan oleh pemerintah paramiliter Kolombia saat melindungi pipa Ocensa.

1. Dyncorp

Perusahaan militer yang diprivatisasi ini sering disewa oleh pemerintah AS untuk melindungi kepentingan Amerika di luar negeri - dan sehingga pemerintah bisa mengklaim tidak bertanggung jawab atas tindakan DynCorp's.
DynCorp terkenal karena kebrutalannya di negara-negara miskin, untuk perdagangan budak seks anak, untuk membantai warga sipil di Irak dan Afghanistan, dan untuk pelatihan pemberontak di Haiti.
Di antara beberapa persaingan yang ketat, DynCorp mungkin perusahaan sewaan paling mematikan dan paling jahat di Amerika Serikat.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

"COGAN" 8) WKWK

Like, please~

Follow, please~

 

Different Language ?

Inget Sholat..

Istri Eyang Subur

Rajin Bacanya yaa

IP Address dkk

IP

Who was Here ?

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger