Minggu, 19 Juni 2011

Mau Tau Dimana Lokasi Kita di Alam Semesta?

Earth Size In Universe
BUMI. Pernahkah Kamu berpikir, dimana Lokasi Bumi Kita di Alam Semesta? mmm, Kali ini Adjie Brotot Blog akan memberi tahu anda dimana sihh lokasi bumi sebenarnya di alam semesta.

Solar System Size Universe
Bumi, Berada di Tata Surya bersama planet-planet lain seperti Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan beberapa Planet kerdil mengelilingi Matahari. Lalu, Dimanakah Taya Surya Berada?


http://www.joshuakennon.com/wp-content/uploads/2011/03/solar-interstellar-neighborhood-630x630.jpg
Nah, Tata Surya atau Matahari sendiri berada di dalam Gugus Solar Interstellar Neighborhood (Tetangga Antarbintang Tatasurya) yang terdekat dari matahari, Alpha Centauri jaraknya hampir 4 tahun cahaya. alias butuh waktu 4 tahun untuk cahaya sampai kesana

The Milky Way Galaxy
Nah, Solar Interstellar Neighborhood itupun, berada dalam sebuah galaksi namanya Milkyway atau Bimasakti. Bisa di lihat hal putih di tengah galaksi itu? Jaraknya 20.000 Tahun Cahaya dari Bumi kita!

Local Galactic Group
Galaksi Bimasakti atau Milkyway, berada dalam satu Cluster namanya Local Group. isinya hanya beberapa Galaksi Kecil (Dwarf) yang terbesar adalah Andromeda yang berjarak 2.500.000 Tahun Juta Tahun Cahaya dari kita.

Virgo Supercluster
Cluster Local Group-pun masih tergabung dalam sebuah SuperCluster, namanya Virgo Super Cluster. Diberinama demikian karena pusat dari Supercluster ini adalah Cluster Virgo dan satu titik di gambar itu adalah 1 buah galaksi bukan bintang.

Local Superclusters in Universe
Sekeliling Virgo Supercluster masih terdapat banyak Supercluster lainnya, termasuk tetangga kita Coma Supercluster yang berjarak 300 juta tahun cahaya! mereka bergabung dalam Gugus dari Gugus Super "Local"
Dan, inilah Lokasi Local Supercluster di alam semesta yang bisa kita amati saat ini:

Observable Universe



SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

"COGAN" 8) WKWK

Like, please~

Follow, please~

 

Different Language ?

Inget Sholat..

Istri Eyang Subur

Rajin Bacanya yaa

IP Address dkk

IP

Who was Here ?

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger